Jumat, 30 Desember 2016

SOFTWARE ORGEN TUNGGAL TERMUDAH

SOFTWARE ORGEN TUNGGAL TERMUDAH - Sepengetahuan aku loh ini Gan, adanya dua aplikasi yang rupawan untuk main ot (organ tunggal) pakai laptop/pc, yaitu

1. V-Arranger
cara mengfungsikan varranger :

  • hubungkan keyboard agan ke laptop. keyboardnya boleh merek apakah saja (korg, roland, yamaha, casio, techno dll) impianl adanya midi outnya.
  • buka aplikasinya - padanya ketika pertama kali di buka, yang terbuka ialah jendela indikatoran port midi in/out. midi out typenya pilih xg serta port midi outnya arahkan ke coolsoft virtualmidisynth. untuk port midi in pilih sesuai keyboard milik sobat tadi. dalam misal ini aku pakai oxygen 49. lebih detilnya lihat gambar bawah ini.

  • klik tombol start serta tampilan akan jadi mirip ini.
  • sekarang coba sobat mainkan stylenya. kalau bunyinya masih kurang nikmat, sobat atur mixernya. jangan lupa menyimpan sesudah mixing Izin nggak mixing terus. caranya klik save lantas akan timbul jendela mirip gambar di bawah ini.

Perhatikan Gambarnya

SONG NAME: ialah nama stylenya. boleh dirubah sesuai selera

FOLDER : ini dipakai buat pengelompokan style. boleh dirubah sesuai selera, contoh keroncong, gondag dll.

REGISTRATION OPTION : di sini banyak banget opsinya.

1. right/left hand sound
ini bermanfaat buat menyimpan voice yang dikala ini kita gunakan. jika ini di centang, tersebutkan terhadapnya dikala style di load voicenya juga akan eksklusif aktif.

2. right/left hand volume
ini bermanfaat buat menyimpan mixing voice-voice yang sudah kita atur. jika ini di centang, tersebutkan terhadapnya dikala style di load pengaturan mixing voicenya juga akan terload.

3. my sound bar
ini bermanfaat buat menyimpan lapisan voice yang sudah kita susun di kolom my sound. jika ini di centang, tersebutkan terhadapnya dikala style di load lapisan voicenya juga akan terload.

4. master volume.
tentunya sobat sudah tahu apakah ini. jika ini di centang, tersebutkan terhadapnya dikala style di load pengaturan tahap terhadapnya master volume juga akan terload.

5. saya rimpian yang lain sudah terhadapnya tahu lah, hehehehe. lebih beliahnya centang seluruh mirip gambar diatas, nggak banyak mikir. sesudah dirimpian cukup klik save. serta selesai. sekarang memanage tombol-tombol buat fill, ending intro serta lain-lainnya. caranya:klik tombol options lantas pilih controllers. lihat gambar lagi


lantas akan timbul jendela baru lagi. cari fill, intro, ending serta lainnya yang akan di set ke keyboard. misal klik fill a lantas tekan tombol di keyboard, boleh keyboard laptop maupun keyboard controllernya. jika tombol huruf "a" keyboard laptop yang di tekan, tersebutkan huruf "a" akan jadi fill a, begitu seterusnya.jika sobat mengfungsikan midi controller yang adanya mixernya, tersebutkan mixernya juga mampu di set untuk ngatur mixer varranger. caranya setara. mirip ngatur fill a tadi, hanya besertaya yang ini geser.b. cara mengfungsikan omb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar